Kesan dan Harapan tentang Pramuka


Salam Pramuka !

Halo Praja Muda Karana Indonesia ! Kami Srikandi Pencoba X-2 R-SMA-BI 1 SUKOHARJO tentunya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat bergabung dengan dewan ambalan , karena kami tahu gugus depan R-SMA-BI 1 SUKOHARJO telah banyak mendapatkan prestasi di bidang pramuka tentunya, dengan  mengajarkan Tri Satya yang merupakan janji dan Dasa Dharma yang merupakan  moral dari Pramuka Penegak.


 Kegiatan  kepramukaan yang ada di R-SMA-BI 1 SUKOHARJO sangat menyenangkan dengan pramuka yang mengajarkan untuk  hidup, bergerak di tengah  masyarakat dan berusaha untuk melestarikan alam sekitar kami sangat bangga dapat menjadi anggota pramuka gugus depan R-SMA-BI 1 SUKOHARJO.


Di dalam  kegiatan  pramuka gugus depan ambalan , kakak-kakak pembimbing dengan upaya, serta motivasi yang tinggi, membimbing dan memberi arahan  kepada kami dengan sangat jelas dan  tepat sehingga kami mempunyai bekal yang cukup untuk menjadi seorang pramuka yang takwa kepada Tuhan Yang  Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, patriot yang sopan dan  kesatria, patuh dan suka bermusyawarah, rela menolong dan  tabah, rajin, terampil dan gembira, hemat cermat dan bersahaja, disiplin berani dan setia, bertanggung jawab dan dpat dipercaya, suci dalam pikiran , perkataan dan  perbuatan.. Dan tanpa kakak-kakak pembimbing kami mungkin kami tidak akan seperti sekarang, kami mengucapkan terimakasih atas bimbingannya selama ini.


Harapan kami untuk gugus depan ambalan, adalah semakin meningkatkan kegiatan -kegiatan kepramukaan seperti Gladian Pimpinan Sangga (DIANPINSA), Raimuna (Rover Moot), Perkemahan Wirakarya , Perkemahan Bhakti, dapat lebih menerapkan sikap-sikap yang dimiliki seorang pramuka bukan hanya di lingkungan sekolah, tetapi juga di lingkungan masyarakat yang tentunya akan meningkatkan jiwa kepramukaan, semangat pancasila gugus depan ambalan. Sukses untuk Srikandi, maju terus ambalan kita !
 

Perkemahan Wirakarya Nasional 


   
DIANPINSA

Perkemahan






0 komentar:

Posting Komentar